Parah, Koperasi Pemda Maros Ngotot Bagikan 2,6 Ton Gula Rafinasi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Parah, Koperasi Pemda Maros Ngotot Bagikan 2,6 Ton Gula Rafinasi

Gula rafinasi di gudang Kopemda Maros. - (bahar)

CELEBESonline.com, Maros – Koperasi Pemerintah Daerah (Kopemda) Maros tetap akan membagikan sekitar 2600 Kg atau 2,6 ton gula rafinasi dalam bentuk bingkisan parcel lebaran kepada 1300 anggota Kopemda di Kabupaten Maros.

Meski telah mengetahui bahaya gula rafinasi dan larangan edar pasca dilakukannya penggerebekan oleh tim Saber Pangan Polda Sulsel pertengahan Mei 2017 lalu, karena dianggap tidak memiliki ijin edar oleh BPOM Sulsel dan dinilai tidak layak konsumsi, Kopemda Maros tetap akan membagikan gula tersebut.

Pihak Kopemda Maros menjelaskan gula rafinasi bermerek Sari Wangi produksi UD Benteng Baru tersebut, adalah permintaan anggota Kopemda Maros. “Kita tetap akan membagikan gula tersebut, jika ada yang keberatan dan tidak suka silahkan dikembalikan, tapi kami tidak akan menggantikan dengan gula lain,” kata Bendahara Kopemda Maros, Netti Irawati.

Terkait gula rafinasi ini, Netti membeberkan bahwa gula tersebut sudah dipesan sejak tiga bulan lalu, jauh sebelum dilakukannya penggerebekan oleh Polda. “Kita sudah pesan sejak lama,awalnya kami tidak tahu jika itu berbahaya, nanti setelah dilakukan penggerebekan baru kami tahu,” ucapnya. Ironisnya, meski mengetahui bahayanya, pihaknya tetap ngotot membagikan gula rafinasi tersebut ke anggota koperasinya.

Lebih jauh Netti mengemukakan terkait bahaya gula rafinasi ini, pihaknya sudah menjelaskan kepada anggota Kopemda jika gula tersebut bermasalah. “Kita sudah menjelaskan kepada anggota Kopemda jika gula tersebut bermasalah, tapi mereka tidak mempermasalahkannya,” kilahnya.

Untuk gula produksi UD Benteng Baru ini, Netti juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah lima tahun membagikan gula bermerek Sari Wangi tersebut dalam bentuk bingkisan parcel lebaran, maupun untuk dijual oleh Kopemda. “Gula ini disukai oleh anggota dan itu permintaan mereka, makanya kami mengadakannya,” pungkas Netti.

Gula rafinasi yang dibagi Kopemda Maros ke dalam bingkisan parcel lebaran ini, berisi 2 kg untuk setiap bingkisan parcel.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE