Akhirnya, Messi Sepakat Memperpanjang Kontraknya di Barcelona | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Akhirnya, Messi Sepakat Memperpanjang Kontraknya di Barcelona

Lionel Messi - (int)

CELEBESonline.com – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk menambah masa baktinya hingga 2021 mendatang di Camp Nou. Pada kontrak baru berdurasi 3 tahun itu, Messi akan menerima kenaikan gaji.

Dalam kesepakatan anyar tersebut, klausul buy-out pesepakbola asal Argentina itu meningkat drastis. Banderol pelepasan Messi yang sebelumnya bernilai 250 juta euro (Rp 3,6 triliun), kini menjadi 400 juta euro (Rp 5,8 triliun).

Selain peningkatan klausul pelepasan, Messi juga disebut bakal menerima pendapatan bersih sebesar 30 juta euro (Rp 440 miliar) per tahun. Jumlah tersebut bisa saja bertambah, karena ada beberapa perjanjian tentang bonus jika sang pemain mampu memenuhi sejumlah persyaratan terkait performanya setiap musim.

BACA JUGA :  Menang, Laga Perpisahan yang Sempurna Untuk Andres Iniesta

Perpanjangan kontrak pemain berusia 29 tahun itu menjadi bahan spekulasi, sejak bursa transfer Januari 2017 lalu. Messi bahkan sempat dirumorkan bakal hengkang dari Barcelona. 

Dengan kontrak barunya, penyerang yang berjuluk “La Pulga” ini dipastikan bakal berkarir di klub asal Catalan itu hingga berusia 34 atau 35 tahun.

Top skor sepanjang masa Barcelona ini, menjalani debutnya di skuad senior Blaugrana sejak 1 Juli 2004 silam, setelah dipromosikan dari akademi Barca, La Masia. Selama 13 tahun karirnya, Messi membukukan 510 gol serta 231 assist dari total 585 laga yang dilakoninya di seluruh ajang kompetisi.(*)

BACA JUGA :  Koleksi 34 Gol, Lionel Messi Raih Sepatu Emas Kelima Kalinya

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE