Berusaha Kabur, Resedivis Pencurian Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Berusaha Kabur, Resedivis Pencurian Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi

Anggota Satreskrim Polrestabes Makassar lumpuhkan pelaku pencurian saat berupaya kabur, di Sudiang Makassar, Jum'at dinihari, 9 Juni 2017. - (Ikrar)

CELEBESonline.com, Makassar – Seorang pelaku spesialis pencurian rumah dan motor dihadiahi timah panas oleh petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar, saat melakukan perlawanan dan berusaha kabur dari sergapan aparat kepolisian, di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jum’at dinihari, 9 Juni 2017.

Pelaku yang merupakan residivis kasus pencurian itu langsung tersungkur di tanah, usai ditembak oleh polisi di bagian betis kaki kirinya. Pelaku berinisial “FN” ini kemudian dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Makassar, guna mendapatkan perawatan medis.

Dari catatan kepolisian, pelaku yang berasal dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini, kerap melakukan aksi pencurian rumah pada tengah malam saat penghuninya tertidur lelap. Selain itu, FN juga diketahui sebagai spesialis pencuri motor, dan telah beraksi sebanyak 10 kali di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

“Iye, Pak. Berapa kali ma mencuri. Hasilnya saya pakai berfoya-foya dengan teman-temanku,” cetus pelaku kepada CELEBESonline.com saat ditemui di RS Bhayangkara, Jum’at dinihari, 9 Juni 2017.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang kini mendekam di jeruji besi Polrestabes Makassar, dikenakan Pasal 365 dan 363 KUHP dengan ancaman diatas 7 tahun penjara.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE