3 Balon Walikota Makassar Jalani Fit and Proper Test di Gerindra Sulsel | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

3 Balon Walikota Makassar Jalani Fit and Proper Test di Gerindra Sulsel

Partai Gerindra - (int)

CELEBESonline.com, Makassar – Tiga Kandidat bakal calon Walikota Makassar usungan Partai Gerindra, menjalani propert test di Kantor DPD Gerindra Sulsel, di Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Senin 12 Juni 2017.

Ketiga kandidat tersebut, yakni Nunung Dasniar (Gerindra), Andi Mustaman (Akademisi) serta Andre Arif Bulu (Demokrat). Sebelumnya, wakil Walikota Syamsu Rizal juga telah melakukan propert test.

“Hari ini ada 3 balon yang melakukan propert test, jadwalnya Pak Irman Yasin Limpo dan Pak Haris Yasin Limpo juga hari ini. Tapi sampai sekarang belum ada kabar,” ungkap Ketua Desk Pilkada Gerindra Sulsel, Sanusi Anwar, saat ditemui CELEBESonline.com.

Sanusi menambahkan, uji kepatutan dan kelayakan itu digelar secara bertahap, untuk seluruh calon usungan Gerindra di 12 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada Serentak 2018 di Sulsel.

“Kalau besok (Selasa) itu jadwalnya Luwu, sementara pada Rabu giliran Wajo,” kata Sanusi.

Fit and proper test itu dijadwalkan akan berlangsung hingga 21 Juni mendatang. Namun, jadwal tersebut bakal diperpanjang, lantaran sejumlah kandidat tidak bisa memenuhi jadwal yang ditetapkan.

Bakal calon dari Makassar yang tidak dapat mengikuti fit and proper test hari ini, Senin 12 Juni 2017, akan dijadwalkan ulang.

“Mungkin setelah tanggal 14 baru dijadwal. Kalau bukan waktu khusus, berarti diselipkan fit-nya di daerah lain,” tambahnya.

Ada 9 nama yang dinyatakan berhak mengikuti fit and proper test Gerindra Sulsel, untuk calon usungan di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang. Hal itu dilakukan secara tertutup, oleh pengurus teras DPD Gerindra Sulsel.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE