Jokowi dan Emir Qatar Bahas Krisis Teluk Arab | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jokowi dan Emir Qatar Bahas Krisis Teluk Arab

M Basri Sidehabi, Dubes RI untuk Qatar - (Handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Presiden Jokowi dan Emir Qatar Syeikh Tamim Bin Hamad Al Thani, membahas perkembangan krisis Teluk Arab.

Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Basri Sidehabi, kepada CELEBESonline.com, Senin (12/6/2017) menungkapkan Emir Syeikh Tamim menerima telepon secara langsung dari Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, kedua pemimpin membahas hubungan bilateral kedua negara, serta pengembangannya. Disamping itu, mereka juga membahas perkembangan yang terjadi saat ini terkait krisis diplomasi yang tengah menimpa Qatar dengan sebagian negara-negara GCC.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan kekhawatirannya, serta perhatiannya terhadap krisis yang tengah terjadi. Jokowi juga menekankan kesiapan Indonesia serta akan berusaha untuk mencari solusi dengan cara diplomasi.

“Paduka Emir Qatar berterimakasih atas perhatian dan usaha Bapak Presiden karena Indonesia adalah negara yang penting dalam Dunia Islam serta berperan penting dan dapat memainkan peranananya terkait krisis yang terjadi,” kata Basri yang putera daerah Sulawesi Selatan.

Mengenai perkembangan terkini, Basri menungkapkan, secara keseluruhan sejauh ini tidak ada masalah untuk kehidupan sosial maupun logistik.

“Memang yang tegang adalah masalah diplomasi antara Qatar dan 3 Negara GCC + Mesir dan kelihatan belum akan redah pada waktu dekat ini. Qatar belum siap mengubah kebijakan luar negerinya sesuai yang diharapkan oleh sebahagian negara GCC,” ujar Basri.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE