WNI di Qatar Berdoa Bersama agar Konflik Berakhir Damai | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

WNI di Qatar Berdoa Bersama agar Konflik Berakhir Damai

Dubes RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi bersama warga Indonesia memeringati Nuzulul Quran. - (Handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Warga negara Indonesia (WNI) di Qatar melakukan doa bersama agar konflik diplomatik yang terjadi antara negara-negara Arab dengan Qatar segera berakhir.

Acara tersebut dirangkaikan peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di KBRI Doha bersama komunitas Indonesia yang terdiri dari wakil-wakil dari 51 organisasi masyarakat Indonesia di Qatar, Minggu 11 Juni 2017.

Peringatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Ramadan yang dilakukan Komunitas Indonesia yang dikoordinasikan Indonesia Muslim Society in Qatar (IMSQA) yang dipimpin Abdullah dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (Permiqa) yang menjadi wadah bagi sekitar 40 ribu WNI yang dipimpin Edwin Kurniawan.

Dalam sambutaannya, Duta Besar RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi menyampaikan kiranya masyarakat Indonesia turut meddoakan agar konflik di Timur Tengah khususnya yang dihadapi Qatar segera memperoleh solusi yang baik untuk kawasan Timur Tengan khususnya bagi umat Islam.

Ketua IMSQA, Abdullah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dubes Basri yang memfasilitasi acara Nuzulul Quran sekaligus memberikan paparan bagi WNI agar tetap tenang dalam menghadapi konflik di Qatar. “Kami merasa tenang dengan upaya yang dilakukan KBRI,” imbuhnya.

Dalam ceramah yang disampaikan Ustad Dr. Azhami Samiun Jazuli MA, dipaparkan mengenai makna dan hikmah Nuzulul Quran bahwa hidup manusia pasti akan lebih baik jika selalu bersama Quran karena Quran lebih baik dari apa saja yang di dunia. Perlunya kita bersungguh sungguh untuk melakukan hijrah yang berdasarkan Al Quran sebagai kitab yang rahmatan lilalamin.

Diakhir ceramah nuzulul Quran, Ustadz Azhami mengajak WNI di Qatar untuk berdoa agar konflik di kawasan segera berakhir dengan damai.

Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Doha, Anwar Lukman Hakim, menatakan bahwa selama bulan Ramadan telah diselenggarakan berbagai kegiatan seperti buka puasa bersama TKI, Peringatan Nuzulul Quran, Sholat Tarawih, ceramah Ramadan, Ramadan Fun 2017, penyaluran zakat fitrah yang kemudian ditutup dengan sholat Idul Fitri.

Acara tersebut juga mengundang para Tenaga Kerja Indonesia bermasalah yang berada di penampungan KBRI Doha guna meringankan penderitaan para TKW yang menunggu dipulangkan agar merasakan peringatan Nuzulul Quran.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE