Lapas Kelas IIB Takalar Over Kapasitas | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Lapas Kelas IIB Takalar Over Kapasitas

Suasana di Lapas Klas IIB Takalar yang dinilai over kapasitas - (Zul)

CELEBESonline.com, Takalar – Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar dinilai sudah over kapasitas.  Saat ini, tercatat terdapat 424 warga binaan di lapas yang berada di Jalan Ranggong Daeng Romo, Kelurahan Pappa, Kecamatan Pattalassang, Takalar, itu.

Padahal, Lapas Klas IIB Takalar seharusnya hanya menampung 250 warga binaan. Selain over kapasitas, jumlah jumlah pegawai yang berjaga di setiap pos sekitar delapan orang dinilai masih kurang.

Kondisi lapas yang disesaki ratusan warga binaan itu sudah berlangsung beberapa bulan terakhir ini. Sebanyak 424 narapidana harus berdesakan yang disebar dalam 51 kamar.

Kepala Seksi Bimbingan Anak Didik Lapas Kelas IIB Takalar, Al Waris, banyaknya warga binaan di tempatnya karena ada kiriman dari Klas Klas IA Makassar.

“Akibatnya, setiap kamar yang biasanya diisi 10 orang, sekarang ditiduri sebanyak 15 orang. Belum lagi jumlah penjaga yang minim. Setiap pos hanya ada 8 orang yang berjaga,” kata Al Waris.

Waris menjelaskan, saat ini pihaknya lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap para narapidana untuk menghindari halhal yang tidak diinginkan.

Ditambahkan Waris, para penghuni Lapas Kelas IIB Takalar didominasi tahanan kasus narkoba.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE