Jokowi dan JK Akan Hadiri Peringatan Hakteknas di Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jokowi dan JK Akan Hadiri Peringatan Hakteknas di Makassar

Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti (tengah), Rektor Unhas (jilbab) dan Balitbangda Sulsel (ujung kiri) saat talkshow terkait Launching Hakteknas di Celebes TV, Kamis, 15 Juni 2017. - (akbar)

CELEBESonline.com, Makassar – Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan menggelar berbagai even kegiatan di Makassar memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 22 yang akan digelar tanggal 10 Agustus mendatang di Center Poin of Indonesia.

Beragam event tersebut yakni Launching Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang dimulai Jumat besok, 16 Juni di Pelabuhan Paotere Makassar, kemudian Car Free Day tanggal 6 Agustus, Welcome Dinner tanggal 9 Agustus, kemudian acara puncak 10 Agustus yang di akhiri dengan malam apresiasi di CPI yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri negara.

Salah satu panitia Hakteknas, Juli Adri menyatakan, kegiatan ini diharapkan dapat berpengaruh pada perekonomian di Makassar, sesuai dengan tema ‘Peningkatan SDM dan Inovasi Pengembangan Kemaritiman.’

Hal yang sama diungkapkan Kepala Bagian Hukum Kerjasama dan Layanan Informasi Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti, Sufriyadi. Menurutnya, dengan peringatan ini diharapkan mampu mewujudkan pembangunan maritim berbasis pengetahuan, termasuk mewujudkan cita-cita presiden jokowi yakni menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. “Makassar sebagai poros maritim mempunyai potensi sumber daya maritim cukup besar di Sulsel sehingga harus diekspolrasi secara optimal dan  nantinya diharapkan memberian nilai tambah bagi  masyarakat Sulsel.

Sementara itu, untuk mensukseskan peringatan Hakteknas ini, Kemenristek RI menjalin kerjasama dengan kehumasan Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Kopertis wilayah IX Sulsel, termasuk Celebes TV Makassar dalam menggaungkan kegiatan ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE