Kunjungi Makassar, Ini Agenda Dubes Inggris Moazzam Malik | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kunjungi Makassar, Ini Agenda Dubes Inggris Moazzam Malik

Juru Bicara Kedutaan Besar Inggris di Indonesia, Faye Belnis (kanan) - (Apri)

CELEBESonline.com, Makassar – Duta besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, akan melakukan kunjungan kerja ke Makassar. Dubes Inggris Muslim pertama untuk Indonesia ini dijadwalkan tiba di Makassar malam ini, sekitar pukul 23.00 wita.

Besok, Jumat (16/6/2017), Dubes keturunan Paskitan itu memiliki jadwal yang padat dari pagi sampai malam, sebelum kembali lagi ke Jakarta. Hal itu disampaikan Juru Bicara Kedutaan Besar Inggris, Faye Belnis, di RM Apong, Makassar, Kamis (15/6/2017)

“Ini adalah kunjungan Dubes Inggris yang pertama.di Makassar. Kedatangan Beliau untuk berdiskusi tentang kolaborasi Inggris dalam bidang pendidikan dan mempelajari lebih lanjut tentang Makassar, seperti program Smart City dan infrastruktur,” kata Faye.

Moazzam Malik juga akan menindak lanjuti kerja sama Cambridge English yang ditandatangani dengan beberapa PTS di Makassar seperti Universitas Bosowa (Unibos), UIM, dan lainnya. kerja sama ini tentang kerjasama peningkatan kualitas kemampuan berbahasa Inggris.

“Beliau ingin menindaklanjuti sampai di mana (kerja sama) itu. Karena kita melihat kurikulum dan ujian yang diterapkan di Cambridge English bisa diintegrasikan dengan sekolah dan PTS tingkat nasional, termasuk di Makassar,” ucap Faye. “Kita tahu, Inggris memiliki sistem pendidikan yang terbilang hebat dan Beliau ingin pelajar dan mahasiswa Makassar mengambil banyak benefit atau manfaat dari sistem pendidikan di Inggris ini.”

Kunjungan Dubes Inggris ini diawali dengan bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di kantor gubernur pukul 09.30 wita. Setelah itu akan memberikan diskusi dengan format roundtable discussion di Unhas bersama mahasiswa, khusus membahas tentang pendidikan Bahasa Inggris.

Usai menggelar diskusi, Moazzam Malik menjalankan Salat Jumat di Masjid Kampus Unhas. Setelah itu, menggelar rapat tertutup dengan tiga alumni penerima program beasiswa Achieving (alumni) yang berasal dari Makassar.

“Pada kesempatan ini juga, Pak Dubes akan mempromosikan program beasiswa Achieving ini. Kebetulan program ini akan buka bulan Agustus sampai November 2017 nanti. Proses interview sekitar Februari sampai April dan berangkat ke Inggris September 2018. Peserta akan belajar selama satu tahun (S-2),” ucap Faye.

Setelah itu, Dubes Moazzam Malik dijadwalkan bertemu dengan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto untuk membahas tentang Smart City dan infrastruktur lainnya. Kunjungan kerja ini akan ditutup dengan buka puasa  bersama anak yatim di Masjid Amirul Mukminin (Masjid Terapung) Makassar. Dubes berusia 49 tahun itu berkesempatan memberikan tausiah ke anak-anak yatim.

“Setelah itu, Pak Dubes akan ke Bandara untuk kembali ke Jakarta,” tutup Faye.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE