PKL di Pelabuhan Makassar Ditata Rapi, Keuntungan Belum Maksimal | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

PKL di Pelabuhan Makassar Ditata Rapi, Keuntungan Belum Maksimal

PKL di Pelabuhan Makassar -

CELEBESonline.com, Makassar – PT Pelindo IV mulai menata fasilitas dan sarana di Pelabuhan Makassar. Salah satunya menata para pedagang kaki lima (PKL).

Jika memasuki area Pelabuhan Makassar, tidak ada lagi kesemrawutan PKL. Itu karena, pihak Pelindo IV sudah menata pedagang di kawasan pelabuhan dengan lods. Ini demi memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan juga pengunjung.

Lods ini berada di lantai dua di gedung kedatangan sebelum masuk ke terminal penumpang.  Semua lods yang disediakan terisi pedagang yang menjual aneka barang dagangan, utamanya jenis makanan. Ada yang jual makanan jadi, mie instan, gogos, telur, dan ole-ole lainnya.

Sejumlah pedagang mengapresiasi penyediaan lods tersebut meski pedagang harus dibebani biaya sewa lods sebesar Rp 40 ribu rupiah per hari.

“Bagus juga ada lods begini, kami tidak lagi kepanasan maupun kehujanan untuk berjualan di kawasan pelabuhan. Hanya saja sejak berada di lods yang baru ini, omset belum stabil,” kata salah satu pedagang, Ali.

Ali mengatakan bahwa kurangnya pemasukan karena pola arus penumpang yang tiba dan yang akan berangkat bersamaan, sehingga penumpang tidak memperhatikan keberadaan pedagang.

Ia berharap pihak Pelindo bisa merubah pola pengaturan arus penumpang yang akan berangkat dan yang tiba di Terminal Anging Mammiri. Sehingga para pedagang juga merasa diuntungkan dengan pola tersebut.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE