BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik di Pelabuhan Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik di Pelabuhan Makassar

Pembukaan posko mudik BPJS Kesehatan di Pelabuhan Makassar - (Apri)

CELEBESonline.com, Makassar – BPJS Kesehatan membuka Posko Mudik Kesehatan di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Rabu (21/6/2017). Peresmian posko ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Wahyudi Bagenda, didampingi Kepala KCU Makassar, drg Unting Unting Patri Wicaksono, Otoritas Pelabuhan, Kepala Pelabuhan, dan lainnya.

Wahyudi pun meninjau fasilitas yang terdapat dalam posko kesehatan tersebut. Termasuk berkesempatan melakuka cek tensi darah.

Fasilitas yang disediakan di posko kesehatan tersebut tim medis yang stand by 24 jam dan ambulans. Petugas BPJS Kesehatan juga akan siap memberikan pelayanan bagi pemudik yang membutuhkan konsultan kesehatan. Pemudik juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan sederhana agar perjalanan mudik bisa lancar.

Di posko juga tersedia obat-obatan. Petugas medis siap memberikan tindakan sederhana yang bersifat emergency dan pemberian rujukan bilamana sangat diperlukan.

“Dengan adanya posko ini, kami bisa memberikan dan membantu pelayanan kepada pemudik sehingga bisa menempuh perjalanan dengan kesehatan tetap terjaga. Juga memberikan dukungan supaya peserta aman dan nyaman selama perjalana ke kampung halaman,” kata Wahyudi.

Wahyudi menambahkan bahwa, posko ini hadir untuk sosialisasi berbagai program BPJS Kesehatan, termasuk bisa untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Kita akan mensosialisasikan kepada warga yang belum menjadi peserta agar segera mendaftarkan diri dan keluarga. Bisa daftar di posko ini,” ucapnya.

Selain di Makassar, posko mudik BPJS Kesehatan ini hadir juga di tujuk titik lainnya yang dinilai padat pemudik. Yaitu di Terminal Pulo Gebeng Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonasi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Gilimanuk Bali, dan Pelabuhan Merak Banten.

“Berkaca dari antusiasme pemudik terhadap kehadiran posko mudik BPJS Kesehatan tahun-tahun sebelumnya, kita selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di titik padat pemudik. Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa diperoleh secara gratis, jadi pemudik tidak perlu sungkan untuk memanfaatkannya,” ucap Wahyudi.

Wahyudi mengatakan bahwa yang mendapatkan pelayanan kesehatan ini adalah peserta JKN-KIS dengan prosedur yang lebih ringkas. Karena itu, peserta JKN-KIS dihimbau untuk selalu membawa katu JKN-KIS.

“Penting diketahui bahwa pelayanan kesehatan hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang berstatus aktif. Karena itu, pastikan selalu membayar iuran dan disiplin membayar iuran agar status kepesertaannya selalu aktif,” tutur Wahyudi.

Petugas medis memeriksa tensi darah Wahyudi Bagenda

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE