Mudik Gratis Polda Sulsel Didominasi Mahasiswa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mudik Gratis Polda Sulsel Didominasi Mahasiswa

mobil tronton pengangkut motor pemudik untuk beberapa wilayah. - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan memberikan fasilitas kepada warga Makassar yang akan mudik ke kampung halamannya. Selain mudik gratis, kendaraan milik pemudik juga diangkut menggunakan truk kontainer untuk dibawa ke daerah pemudik masing-masing.

Sejak dibukanya program tersebut, terhitung sudah ada 102 orang pemudik serta 63 motor, yang didominasi oleh kalangan mahasiswa.

Puncak arus mudik Lebaran dimanfaatkan sejumlah warga Makassar untuk bisa berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman. Olehnya itu, Polda Sulsel mulai memberangkatkan para pemudik dengan menggunakan bus secara gratis, pada Senin 19 Juni 2017.

Sementara jumlah pemudik yang berangkat pada hari kedua ini dengan tujuan ke Kabupaten Bone, Kab. Wajo serta Kab. Luwu, mencapai 66 orang yang didominasi dari kalangan mahasiswa dengan 43 motor.

“Program yang dirintis oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono ini sangat membantu kami yang ingin mudik ke kampung halaman, untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga,” tutur salah satu pemudik, Bachtiar, kepada CELEBESonline.com, Rabu 21 Juni 2017.

Sedangkan kendaraan milik pemudik yang juga diangkut menggunakan truk kontainer, diberi stiker khusus sebagai syarat menunjukkan kepemilikan STNK dan SIM.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE