Mudik Pakai Jet Tempur, Jenderal AU terancam Sanksi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mudik Pakai Jet Tempur, Jenderal AU terancam Sanksi

Jet Alpha buatan Dassault/Dornier. Jet tempur ringan jenis inilah yang sering digunakan Jenderal Richard Reboul untuk “mudik”. - (wikipedia)

CELEBESonline.com – Menteri Pertahanan Perancis, Florence Parly memerintahkan investigasi terkait sejumlah laporan yang menyebut seorang jenderal angkatan udara Perancis kerap menggunakan jet tempur ringan Alpha untuk “mudik” ke kampung halamannya. Kemenhan Perancis lebih jauh menyebut kemungkinan jatuhnya sanksi untuk sang jenderal jika hasil investigasi terbukti benar dan diperkuat sejumlah bukti.

Terbongkarnya penyalahgunaan jet tempur angkatan udara Perancis ini berawal dari laporan yang dimuat majalah satir Canard Enchaine pada Selasa, 27 Juni 2017 lalu. Majalah itu menyebut Richard Reboul, penjabat panglima AU Perancis sejak Agustus tahun lalu telah belasan kali menggunakan jet Alpha buatan Dassault/Dornier untuk bepergian dari Bordeaux ke Salon-de-Provence, sebuah daerah di wilayah selatan Perancis tempat sebuah pangkalan udara berada.

BACA JUGA :  Catatan PSBM XVIII (2) - Saudagar, Era Digital dan Generasi Millenial

Jenderal itu disebut menggunakan pesawat latih itu untuk keperluan yang tak ada terkait  dengan tugas, misalnya menghabiskan akhir pekan di rumah peristirahatannya di Provence. Selain itu, Reboul juga dituding menggunakan sebuah pesawat angkut militer plus enam personelnya termasuk pilot dan kopilot untuk keperluan pribadi yang tak dibeberkan dalam artikel majalah itu.

BACA JUGA :  Catatan PSBM XVIII (1) - Saudagar Bersinergi untuk Negeri

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE