Robert Akui, Sisi Kiri PSM Lemah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Robert Akui, Sisi Kiri PSM Lemah

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts - (Apri)

CELEBESonline.com, Makassar – PSM Makassar menelan kekalahan dalam lawatannya ke markas Persib Bandung. Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017) malam, PSM Takluk 1-2.

Gol Persib dicetak Matsunaga Sohei (39) dan Atep Rizal (55). Gol balasan PSM dicetak melalui tendangan keras Wiljan Pluim di menit 71.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengakui keunggulan tim tamu. Ia juga mengakui, sisi kiri PSM lemah. Beberapa kali Fatur Rahman keteteran menghadapi gempuran yang berkali-kali dilakukan Atep dkk melalui sisi kiri.

Bahkan, gol Maung Bandung tercipta melalui serangan dari sisi kiri.

“Sayangnya, kita membuat kesalahpahaman di sisi kiri yang membuat kita kemasukan gol. Target bisa tahan 0-0 di babak pertama pupus,” ucap Robert.

“Saya kira pertandingan ini cukup seimbang. 15 menit pertama Bandung menyerang dengan sangat bagus, kita pun bisa imbangi, tapi akhir babak pertama mereka kembali menyerang dan membuahkan gol,” beber pelatih asal Belanda itu.

Robert juga melihat bahwa Persib banyak mendapatkan tendangan bebas.

Pada kesempatan itu, Robert kembali menyoroti kiner wasit. Ia menilai wasit hanya sedikit sekali memberikan perpanjangan waktu.

“Padahal banyak sekali delay-delay yang terjadi,” ucap Robert.

Hal senada juga diungkapkan Rezky Pellu. “Kami dirugikan wasit. Ada tambahan waktu 3 menit, tapi wasit tiup peluit sebelum 3 menit habis,” tuturnya.

Meski menelan kekalahan, PSM masih bertahan di puncak klasemen. PSM mengoleksi 23 poin hasil dari 7 menang, 2 imbang, serta 3 kekalahan.

Sementara Persib Bandung berhasil merengsek naik ke peringkat 10 dengan torehan poin 19 hasil dari 5 kali menang, 4 kali seri, dan 3 kali kalah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE