EP: Meski Tanpa Partai, Husain Abdullah Berpotensi Pimpin Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

EP: Meski Tanpa Partai, Husain Abdullah Berpotensi Pimpin Makassar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Epicentrum Politica (EP) mengamati sejumlah bakal calon Walikota Makassar yang rencananya akan maju dari jalur independen. Dari sekian nama yang muncul, Husain Abdullah memiliki kans besar.

Direktur EP, Iin Fitriani, mengatakan bahwa dari pengamatan EP, ada sejumlah nilai jual yang dimiliki Husain Abdullah.

Pertama, Uceng, sapaan Husain Abdullah, sebagai Jubir Wakil Presiden Jusuf Kalla. Magnet JK bisa membantu mendongkrak pencitraan dan popularitas Husain. JK adalah tokoh nasional sekaligus tokoh sulsel yang punya banyak pengikut. JK tentu mempertimbangkan kemampuan Husain Abdullah ketika menunjuknya sebagai Jubir.

Kedua, sebagai mantan jurnalis, Husain memiliki pengalaman dalam mengamati berbagai persoalan sosial, ekonomi, budaya, politik, dan hukum di kota Makassar. Ini bisa menjadi modal bagus untuk menata Kota Makassar yang memiliki banyak problem multi aspek.

Ketiga, jika Uceng maju sebagai calon independen, ia bisa mengikuti jejak “Adnan Puritcha Effect”.

Kemenangan Adnan Puritcha Ichsan yang maju senagai calon independen pada Pilkada Gowa 2015 lalu biss terulang di Pilwali Makassar. Peluang ini bisa dimanfaatkan Husain Abdullah karena kedekatan Gowa-Makassar secara geografis dan geopolitik.

Keempat, belum pernah ada calon Walikota Makassar yang menang dari jalur independen. Ini menjadi ujian sekaligus tantangan bagi Husain Abdullah untuk bertarung memperebutkan kursi 01 Makassar.

Kelima, berdasarkan data pencarian google per tanggal 3 Juli 2017, Husain Abullah termasuk populer di dunia maya. Dia berada di urutan ketiga terbanyak pencariannya, dengan 19.200 hasil pencarian.

Jumlah ini berada di bawah Syamsu Rizal atau Deng Ical (Wakil Walikota Makassar) sebanyak 29.700 hasil pencarian dan Danny Pomanto (Walikota) sebanyak 29.400 hasil pencarian.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE