Pemprov Sulsel Tetapkan Tarif Taksi Online Rp 4.800 Per Kilometer | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pemprov Sulsel Tetapkan Tarif Taksi Online Rp 4.800 Per Kilometer

Ilustrasi - int

CELEBESonline.com, Makassar – Pemprov Sulsel akhirnya menetapkan tarif batas untuk taksi online atau angkutan berbasis aplikasi sebesar Rp 4.800 ribu per kilometer. Tarif ini diputuskan Pemprov Sulsel dengan mengacu pada peraturan Gubernur Nomor 27 tahun 2016 tentang regulasi angkutan non trayek.

Tarif ini merupakan batas tengah dari ambang batas atas sebesar Rp 6.500 dan ambang batas bawah senilai Rp 3.700 yang ditetapkan pemerintah.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas, menegaskan bahwa pasca penetapan tarif ini dua hari lalu para penyedia jasa angkutan online diberi waktu selama seminggu untuk melengkapi dokumen kelaikan dan status badan hukumnya.

Jika melewati ambang batas yang diberikan, penyedia jasa kendaraan online tak merampungkannya, pihak Dishub Sulsel bakal melakukan penindakan tegas berupa operasi penertiban.

“Jika ketetapan itu tak diindahkan oleh penyedia jasa kendaraan online, Dishub tak segan-segan akan melakukan pemanggilan hingga pencabutan izin,” katanya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE