Penalti? Ini Tanggapan Dingin Simon McMenemy | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Penalti? Ini Tanggapan Dingin Simon McMenemy

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (dua dari kiri) dan Wahyu (dua dari kanan) - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menanggapi dingin tentang hadiah penalti yang diberikan wasit Prasetyo Hadi kepada tuan rumah PSM Makassar pada lanjutan laga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta.

Wasit menunjuk titik putih setelah Wiljan Pluim dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain pengganti Syahrul pada menit ke 86. Reinaldo yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dan membawa PSM unggul 2-0 saat itu sebelum dibalas lewat sepakan spekulasi Lee Yujun pada menit ke-89.

“Kalau tim tamu melakukan tackling seperti itu, apalagi di lima menit terakhir, entah itu ada kontak atau tidak, wasit pasti akan memberikan penalti,” kata Simon.

Ia menilai bahwa hal ini sepertinya sudah lumrah dalam sepakbola Indonesia. “Tim-tim (di Indonesia), termasuk tim besar, kalau main kandang, wasit pasti beri penalti,” ucapnya.

Hal itu pun diamini pemain depan Bhayangkara FC, Wahyu Subono Seto. Menurutnya, wasit berpihak pada tim tuan rumah

“Penalti itu harusnya tidak terjadi. Karena Syahrul dan Wiljan Pluim fifty-fifty, sama-sama rebut bola,” ucapnya.

“Entah mengapa selalu begini (wasit berpihak pada tuan rumah). Semoga wasit-wasit Indonesia ke depan bisa lebih baik lagi, lebih profesional,” ucapnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE