Dijadikan Tersangka, Andi Kilat Siap Kembalikan Kerugian Negara | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dijadikan Tersangka, Andi Kilat Siap Kembalikan Kerugian Negara

-

CELEBESonline.com, Makassar – Direktur Utama PT Haka Utama, Andi Kilat, ikut ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan RS Pranata Enrekang tahun anggaran 2015.

Menanggapi statusnya itu, Andi Kilat melakukan pembelaan diri. Menurutnya, proyek itu dikerjakan oleh rekannya, Sandi (juga tersangka), menggunakan perusahaannya (PT Haka Utama).

“Saya merasa penetapan tersangka ini tidak tepat. Saya juga punya hak untuk membela diri. Saya harap proses hukum ini ditinjau kembali,” kata Kilat.

Berdasarkan hasil perhitungan kerugian negara yang dilakukan ahli BPKP Perwakilan Provinsi Sulsel, proyek ini menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 1.077.878.252, 65.

“Saya tidak ada maksud untuk merugikan negara. Kalau di ulang ada kerugian, tapi jika dia surat yang menyatakan bahwa itu selesai 100 persen dan telah dibayarkan. Harusnya kan, kalau ada temuan, pembayaran dihentikan, tapi ini malah akan dilanjutkan pembangunan tahap 2,” tutur Kilat.

Kilat menambahkan, kalau memang ada kerugian, maka dirinya siap mengembalikannya. “Kalau ada temuan, sampaikan dan kami siap kembalikan kalau ada kerugian negara,” ucapnya.

Meski demikian, Kilat mengaku akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Ia juga akan menyiapkan tim kuasa hukum.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE