Tunggangan Marc Marquez Hadir di Makassar, Harganya Rp 6 Miliar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tunggangan Marc Marquez Hadir di Makassar, Harganya Rp 6 Miliar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Pecinta motor gede bakal disihir dengan hadirnya tunggangan duo pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yaitu Honda RC213V-S, di parkiran Trans Studio Mal (TSM), Makassar, Minggu (16/7/2017) nanti.

Kehadiran tunggangan pembawa kemenangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa Honda RCV213V-S saat MotoGP 2016 itu untuk bisa menginspirasi dan hadir lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami terbangkan segera dari Jakarta agar bisa dilihat langsung oleh masyarakat di Makassar, walaupun kami tidak bisa memberikan kesempatan untuk dijajal dalam Track Day, tapi kami buka kesempatan bagi yang tertarik untuk membeli, nantinya akan kami bantu pesankan ke Honda di Jepang,” kata Marketing Manager Astra Motor Makassar, Henry Setiawan.

RC213V-S adalah versi jalan raya dari motor tim Repsol Honda yang dipakai di MotoGP. Satu unit RC213V-S sekarang sebesar Rp 6 miliar, sudah termasuk pajak impor dan pajak barang mewah.

Apabila ada konsumen yang berminat untuk membeli dan mengurus surat kepemilikan kendaraan maka harga akan berada di kisaran Rp 7-9 miliar.

Unit RC213V-S dapat ditemui di Honda Big Wing dealer Makassar di Jalan Sultan Alaudin. Motor yang diproduksi terbatas di seluruh dunia ini mengusung konsep “Total Control” yang juga menjadi dasar pengembangan motor supersport produksi anak bangsa, All New Honda CBR250RR.

Dalam pamerannya nanti, Honda RC213V-S akan bersanding dengan motor produksi AHM yang mengusung DNA balap yang sama “Total Control”, yaitu All New Honda CBR250RR dan Honda CBR150R.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor tertinggi, MotoGP.

Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Menerapkan system bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif.

Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya dengan menyesuaikan regulasi yang berlaku diantaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, back mirror, speedometer, muffler dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, horn, Honda Smart Key, self-starter, dan side stand.

Selain itu, ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless dan pneumatic valve.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE