Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Siswa Demo SMAN 1 Galut | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Siswa Demo SMAN 1 Galut

Aksi demonstrasi di SMAN 1 Galesong Utara - Zul

CELEBESonline.com, Makassar – Hari pertama masuk sekolah di SMAN 1 Galesong Utara di Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, diwarnai aksi unjuk rasa para orang tua siswa. Mereka menyoroti penerimaan siswa baru yang dianggap tidak transparansi.

Puluhan warga Tamasaju melakukan aksi unjuk rasa dengan mendatangi SMA Negeri 1 Galesong Utara. Warga yang anaknya tidak lulus di sekolah tersebut membentangkan spanduk sebagai bentuk protes terhadap pihak sekolah dalam penerimaan siswa baru yang dianggap banyak keganjalan.

Mahmud Daeng, salah satu orang tua siswa yang ikut berunjuk rasa mengatakan bahwa selama penerimaan siswa baru, panitia tidak transparansi. “Banyak warga sekitar yang mendaftar di sekolah tersebut dinyatakan tidak lulus, sementara siswa yang jauh tempat tinggal dari sekolah ini dinyatakan lulus,” katanya.

Setelah melakukan aksi unjuk rasa di halaman sekolah, pihak SMAN N 1 Galesong Utara melakukan dialog dengan perwakilan pengunjuk rasa dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian dan TNI.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE