Mahasiswa FK Unibos Kunjungi Panti Sosial | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mahasiswa FK Unibos Kunjungi Panti Sosial

-

CELEBESonline.com, Makassar – Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (FK Unibos) kembali menggelar kunjungan dalam rangka perkembangan proses perkuliahan Fakultas Kedokteran, Senin (17/7/2017) sore.

Kunjungan kali ini dilakukan 50 mahasiswa FK Unibos ke Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya didampingi oleh dr Mahmud Rompegading  selaku penanggung jawab mata kuliah Empati, Komunikasi Efektif, Sosial, dan Akuntabilitas. Mereka disambut langsung oleh pimpinan dan humas PSBD Wirajaya di Aula PSBD.

Kegiatan yang ditujukan untuk memahami mata kuliah tersebut tidak hanya sekedar dilakukan dengan beberapa penjelasan dari pihak PSBD. Tetapi juga memberi kesempatan mahasiswa FK Unibos untuk berbaur bersama 120  anggota didik PSBD yang juga dibagi dalam beberapa kelompok keahlian khusus. Termasuk mereka yang memiliki potensi dalam bidang fashion, tata rias, otomotif, elektro, fotografi, dan lainnya.

Pimpinan PSBD Wirajaya Makassar, Aladin, menuturkan bahwa kunjungan ini memang sangat memberi manfaat bagi anggota binaan agar
mampu termotivasi mengembangkan kemampuan meski memiliki keterbatasan.

“Kita sangat mendukung jika mahasiswa memiliki antusias untuk saling membantu dan memberi respon kepada mereka yang butuh dukungan lebih.
Tidak hanya membuat anggota didik kami lebih percaya diri, tetapi ada proses timbal balik yang bisa meningkatkan kemampuan sosial dari kedua
pihak untuk lebih saling berbagi,” ungkap Aladin.

Hal tersebut juga diutarakan dr Mahmud Rompegading. “Kunjungan ini memang direncanakan sebagai program perwujudan praktek mata kuliah empati, komunikasi efektif, sosial dan akuntabilitas,” katanya.

“Sehingga kita berharap dapat membentuk mahasiswa memiliki kemampuan sosial yang lebih sesuai dengan yang ingin kami capai. Dalam hal ini mahasiswa juga mampu belajar proses komunikasi efektif yang nantinya sangat penting bagi seorang dokter profesional. Dalam hal proses diagnosa juga penetapan rencana tindakan antara pasien dan dokter,” tambah Dosen FK Unibos ini.

Laporan:
Dian Putri
(Humas Unibos)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE