counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Alasan Kenapa Kangkung Jadi Barang Terlarang di Amerika

Di bawah wewenang undang-undang dari Federal Noxious Weed Act, kangkung dilarang diperjualbelikan di Amerika Serikat. - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Kangkung merupakan salah satu sayuran yang populer di Asia, termasuk di Indonesia. Selain karena enak dikonsumsi dan bermanfaat untuk tubuh, kangkung juga merupakan sayuran yang mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Namun, jangan coba-coba menanam, menjual atau membeli kangkung di Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari worldcrops.org, kangkung dianggap berbahaya di Amerika Serikat. Di bawah wewenang undang-undang dari Federal Noxious Weed Act, Layanan Pemeriksaan Kesehatan Hewan dan Tanaman USDA (APHIS) melarang penjualan dan pembelian kangkung kecuali mendapat izin yang dikeluarkan USDA.

Kangkung berada dalam daftar gulma federal yang berbahaya karena gulma yang terbentuk dari air tawar di iklim tropis. Gulma adalah tanaman yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian karena menurunkan hasil yang bisa dicapai oleh tanaman produksi. Di Amerika Serikat, kangkung dikategorikan sebagai hama.

web
analytics