September 2017, Bosowa Energi Suplai Kebutuhan Listrik di Sulsel | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

September 2017, Bosowa Energi Suplai Kebutuhan Listrik di Sulsel

PLTU unit III Bosowa Energi di Desa Punagaya, Kec. Bangkala, Kab. Jeneponto - (Azwar)

CELEBESonline.com, Jeneponto – Mulai September 2017 mendatang, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit III Bosowa siap menyuplai kebutuhan listrik di Sulawesi Selatan.

Ekspansi bisnis Bosowa di sektor kelistrikan di Sulsel, kembali menunjukkan progres signifikan di tahun 2017 setelah pengoperasian pembangkit PLTU Jeneponto unit I dan II, beberapa tahun silam.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Bosowa Energi yang ke-10, Bosowa mulai melakukan first firing atau uji coba pembangkitan pada PLTU unit III yang berlokasi di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

“Proyek kelistrikan bosowa ini merupakan infrastruktur energi pertama yang terealisasi di era kabinet Presiden Jokowi. PLTU yang berkapasitas dua kali 135 mega watt ini, 80 persen telah rampung dan siap menyuplai kebutuhan listrik di Sulsel pada September 2017 mendatang,” ungkap Presiden Direktur Bosowa Energi, Erwin Aksa kepada CELEBESonline.com, Minggu 23 Juli 2017.

Dengan progres perampungan PLTU unit III dan IV tahun ini, secara total PLTU Bosowa memiliki kapasitas daya 470 mega watt dan menyuplai 50 persen kebutuhan listrik di Sulawesi Selatan.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE