Bosowa Energi Suplai Listrik di Sulsel, Ini Komentar SYL | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bosowa Energi Suplai Listrik di Sulsel, Ini Komentar SYL

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo - (Azwar)

CELEBESonline.com, Jeneponto – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo bersama Founder Bosowa Corporation, Aksa Mahmud menyaksikan langsung uji coba Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto unit III milik Bosowa Energi, yang terletak di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Minggu 23 Juli 2017.

Proyek bernilai investasi Rp 4,5 triliun tersebut menandai kesiapan Bosowa mengoperasikan pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas dua kali 135 mega watt pada akhir 2017 mendatang.

“First firing atau uji coba pembangkitan PLTU ini, menjadi tanda akan beroperasinya pembangkit yang siap menyuplai kebutuhan listrik di Sulsel. Oleh sebab itu, dengan besarnya produksi daya listrik di Sulsel, investor diyakinkan untuk melakukan ekspansi ke Sulawesi Selatan,” sebut Syahru Yasin Limpo dalam sambutannya, Minggu 23 Juli 2017.

Sementara itu, setelah PLTU unit III beroperasi pada September mendatang, PLTU unit IV ditargetkan akan menyusul beroperasi akhir 2017 ini atau November nanti.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE