Bosowa Semen Gelar Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi di Maros | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bosowa Semen Gelar Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi di Maros

-

CELEBESonline.com, Maros – Ratusan tenaga konstruksi di kabupaten Maros, Senin 24 Juli 2017, mengikuti Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi yang digelar Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulawesi Selatan, Bekerjasama dengan Bosowa Semen dan Sejumlah instansi lainnya.

Kegiatan yang digelar selama empat hari ini, peserta akan diberi sejumlah materi, salah satunya terkait pengenalan produk Bosowa Semen, komposisi semen, serta penggunaan dan aplikasi Bosowa Semen. Selain materi, peserta juga akan melakukan praktek langsung di lapangan.

Sementara itu, terkait keterlibatannya dalam pelatihan ini, pihak Bosowa Semen menjelaskan hal tersebut adalah bentuk kepedulian Bosowa Semen dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja lokal, agar mampu bersaing dengan tenaga dari luar.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Bosowa dalam meningkatkan kompetensi tenaga lokal agar mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar,” ujar External Relation Departement Head Bosowa Semen, Ramli Manong kepada CELEBESonline.com, Senin 24 Juli 2017.

Ramli menambahkan, bahwa dengan adanya kompetensi yang dimiliki oleh tenaga kerja lokal, diharapkan mereka bisa mengambil bagian di setiap pengerjaan proyek-proyek besar yang ada di Sulsel.

“Dengan pelatihan seperti ini tentu kita harapkan mereka bisa mengambil bagian di setiap pengerjaan proyek di Sulsel, dan tidak lagi menjadi penonton,” ujarnya.

Ditemui terpisah usai memberikan sambutan, Sekertaris Daerah (Sekda) Maros, Baharuddin, berharap adanya pelatihan ini dapat menghasilkan tenaga konstruksi yang handal dan berkompeten.

“Banyak tenaga kerja tapi tidak kompeten, sehingga dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh LPJK Sulsel berkerjasama dengan Bosowa ini bisa melahirkan tenaga konstruksi yang mampu bersaing dengan tenaga dari luar,” harap Baharuddin.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE