Humas Harus Respon Cepat Pemberitaan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Humas Harus Respon Cepat Pemberitaan

-

CELEBESonline.com, Jakarta – Direktorat Jenderal (Ditjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melaksanakan koordinasi terkait isu-isu politik nasional dan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, di salah satu di Jakarta, Jum’at 28 Juli 2017.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah, Kepala Kesbangpol, dan Kepala Biro/Kepala Bidang Humas Provinsi se-Indonesia.

Biro Humas dan Keprotokolan Provinsi Sulawesi Selatan juga hadir dalam kegiatan tersebut untuk melakukan koordinasi penyebaran informasi pelaksanaan Pilkada serentak.

“Humas Provinsi Sulsel ambil bagian dalam pembekalan ini untuk melakukan penyebaran informasi yang tepat terkait pelaksanaan Pilkada nanti, agar masyarakat mendapatkan informasi yang sesungguhnya dari pemerintah,” ucap Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Badaruddin.

Direktur Jenderal Politik Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Umum, Mayjen Sudarmo mengatakan peran Humas pemerintah adalah menetralisir dan merespon dengan cepat pemberitaan di media.

“Humas daerah harus mampu menetralisir dan merespon cepat ketika ada pemberitaan yang tidak tepat dan menyudutkan pemerintahan baik secara nasional maupun di daerah agar tercipta pemberitaan yang menghadirkan suasana kondusif dan masyarakat tidak terbawa arus informasi yang ada,” tegas Sudarmo.

Pembicara pada acara ini diantaranya Kemenpolhukam, Badan Intelijen Negara (BIN), Mabes Polri, Kejagung, Kemenkominfo dan Dirjen lingkup Kemendagri.

Adapun materi dalam diskusi panel diantaranya peran media dalam menangkal paham radikalisme dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila oleh Menkominfo.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dengan tema peran pemerintah dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas politik nasional serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Selain itu juga dipaparkan urgensi Perpu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan dalam Menjaga Stabilitas Politik.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE