Ada Pintu Gerbang dari Sampah Daur Ulang di Antang | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ada Pintu Gerbang dari Sampah Daur Ulang di Antang

Gapura yang terbuat dari sampah plastik daur ulang hasil kreasi anak muda di lorong Bungung Lompoa Antang. - (amiruddin)

CELEBESonline.com, Makassar – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kecintaan kita pada negeri ini. Di Kecamatan Manggala, warga yang bermukim di  lorong Bungung Lompoa menghias pemukiman mereka untuk menyambut HUT RI ke 72 dengan beragam pernak-pernik hiasan.

Uniknya, beragam hasil kerajinan tangan warga RW V di Kelurahan Antang tersebut seperti lampu hias, tempat sampah hingga gapura atau pintu gerbang, terbuat dari sampah daur ulang.

Kepada CELEBESonline.com, Ketua RW V,  Baso Injar menjelaskan bahwa seluruh kreasi warga menyambut HUT RI di lorong Bungung Lompoa murni karya anak muda di lorong tersebut.

Tak hanya itu, warga di lorong itu pun membuat median tanaman dari bambu untuk tanaman herbal dan lainnya. Sementara itu, untuk lebih memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus nanti, para warga Bungung Lompoa pun telah menyiapkan beragam acara. Di antaranya yakni dengan menggelar beragam lomba seperti lari kelereng, tusuk jarum dan ember bocor. Puncak acara akan ditutup dengan pesta rakyat 4 September mendatang.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE