counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pemuda Muhammadiyah Datangi DPRD Sulsel, Ini yang Dilakukan

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sulsel menyambangi kantor DPRD Sulsel untuk menyampaikan hasil dialog dan kajian para pakar hukum yang intinya menolak Perppu Nomor 2/2017. Perppu ini telah dikeluarkan pemerintah dan sedang menunggu untuk disahkan oleh DPR RI pada masa sidang berikutnya.

Kedatangan Pemuda Muhammadiyah Sulsel diterima langsung anggota DPRD Fraksi PAN yang duduk di Komisi A yang membidangi hukum, Usman Lonta’. Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Bidang Hukum Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Muhammad Ikbal Majid beserta beberapa pengurus lainnya.

Ikbal menjelaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah dan beberapa elemen terus mendorong agar Perppu ini tdk disahkan oleh DPR (legislatif review). Alasannya, Perppu tersebut dinilai tidak memenuhi syarat kegentingan akan tetapi kepentingan yang memaksa.

“Juga sarat dengan nuansa politis untuk mereduksi daya kritis masyarakat khususnya ormas-ormas slam yang dipersepsikan berseberangan dengan pemerintah,” ucap Ikbal.

Ikbal menambahkan, Perppu ini juga bertentangan dengan asa reformasi dan prinsip Hak Asasi Manusia sekaligus memasung demokrasi Pancasila yang menjadi cita-cita founding father.

“Olehnya itu, kami Pemuda Muhammadiyah tak henti-hentinya melakukan control dan kritik kepada siapapun, termasuk kepada penguasa, ketika menelorkan kebijakan yang cenderung melenceng dari konstitusi,” lanjut ikbal.

Menurut Ikbal, Pemuda Muhammadiyah juga saat ini menyiapkan legal standing untuk ikut melakukan yudicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam waktu dekat ini.

Related posts

CELEBESONLINE