Hebat, Siswa SMPN 3 Makassar Jalan Santai Sambil Pungut Sampah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hebat, Siswa SMPN 3 Makassar Jalan Santai Sambil Pungut Sampah

Siswa SMPN 3 Makassar memungut sampah di rute jalan santai yang dilaluinya -

CELEBESonline.com, Makasar – Berbagai macam cara yang dilakukan pihak sekolah di  Makassar untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72. Seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Makassar, Minggu (13/8/2017) kemarin.

Sekolah yang berada di Jalan Baji Gau 3 Nomor 11 ini menggelar kegiatan terbilang jarang dilakukan sekolah lainnya yakni jalan santai sambil peduli kebersihan.

Jalan santai ini menempuh jarak lima kilometer dengan rute Jalan Baji Gau, Jalan Mappaoddang, Jalan Ratulangi, Kakatua, Jalan Cendrawsih, dan kembali finis di  finish di sekolah. Acara ini diikuti sekitar 1.000  siswa.

Uniknya, bukan hanya sekedar jalan santai biasa. Para siswa ini membawa kardus dan kantongan serta memunguti sampah di jalan yang mereka lalui.

Kepala SMPN 3 Makassar, Kaswadi, menyatakan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. “Sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Makassar yakni ‘Makassar Ta Tidak Rantasa’ dengan programnya Lihat Sampah Ambil atau Lisa,” kata Kaswadi.

Kaswadi menambahkan, kegiatan memungut sampah saat jalan sehat ini diharapkan bisa mengedukasi siswa dan masyarakat bahwa kebersihan lingkungan itu sangat penting.

Pada semarak HUT RI ini, panitia jalan sehat melakukan pembagian doorprize berupa tempat minuman, racecooker, hingga sepeda bagi siswa yang beruntung.

Selain jalan sehat peduli sampah, sejumlah perlombaan pun dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI berupa tarik tambang, senam maumere, hingga live music dengan penampilan disc jokey.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE