Begini Warga Tamalanrea Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Begini Warga Tamalanrea Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72

Warga Tamalanrea menghiasi lorong dengan gambar agar terlihat cantik - Teti

CELEBESonline.com, Makassar – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, sejumlah warga Kota makassar merayakannya dengan penuh suka cita dan gembira melalui perlombaan. Seperti yang dilakukan warga Kelurahan Tamalanrea.

Warga menggelar lomba permainan tradisional seperti karnaval lansia, sepak bola sarung, lari karung, lari kelereng, hingga lomba lari sambil menggendong istri.

Para peserta lomba akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta, tropi, dan piala bergilir. “Penyerahan hadiah bagi para pemenang ini nantinya akan diserahkan pada malam puncak semarak kemerdekaan tanggal 20 Agustus mendatang,” kata Lurah Tamalanrea, Aminuddin.

Selain lomba permainan trasional, pesta rakyat yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 20 Agustus ini juga dimeriahkan dengan aksi bersih lingkungan. “Kami mengapresiasi warga yang antusias menggelar kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan ini. Warrga juga menggelar lomba parade motor pengangkut sampah dan lomba kebersihan antar lorong,” ucap Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti.

Kegiatan semarak kemerdekaan ini sendiri merupakan agenda yang rutin digelar tiap tahunnya. Selain untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, hal ini dilakukan untuk membangkitkan semangat kemerdekaan bagi para pemuda serta menjalani silaturahmi antar warga.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE