Tuan Rumah Harteknas 2017, Pemrov Sulsel Habiskan Anggaran Rp 1,5 Miliar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tuan Rumah Harteknas 2017, Pemrov Sulsel Habiskan Anggaran Rp 1,5 Miliar

Rapat pembahasan APBD Perubahan di DPRD Sulsel - Mardianto

CELEBESonline.com, Makassar – Rapat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Platfon Perencanaan Anggaran Sementara (PPAS) antara Badan (Banggar) DPRD Sulsel dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Sulsel di kantor DPRD Sulsel, Senin (14/8/2017), berlangsung memanas. Anggota Banggar DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Sri Rahmi, menyoroti penggunaan anggaran yang dinilainya kurang akuntabel.

Salah satunya adalah penggunaan anggaran dana tak terduga untuk kegiatan Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22. Selain kurang akuntabel, penggunaan anggarannya dinilai ganjal lantaran tidak masuk dalam perencanaan APBD Pokok namun dimasukan dalam APBD Perubahan

“Meski anggaran Hakteknas ini tidak mempengaruhi postur APBD, namun mekanisme penggunaannya harus akuntabel dan lebih detail agar tidak menimbulkan multi tafsir dari publik,” kata Sri Rahmi yang merupakan Anggota Komisi A DPRD Sulsel.

Sementara itu, Anggota Banggar dari Fraksi Partai Demokrat, Selle KS Dalle, menyarankan agar Pemprov Sulsel lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran dana tak terduga ini. “Pasalnya, jika penggunaannya tak sesuai mekanisme yang berlaku, maka akan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK,” ucap Selle.

Diketahui, tahun ini Sulsel menjadi tuan rumah pelaksanaan Harteknas ke-22 yang dipusatkan di CPI, 10 Agustus lalu. Selain dibiayai oleh pemerintah pusat, beberapa item Hakteknas ini juga mendapat pembiayaan dari Pemprov Sulsel.

Anggaran yang digelontorkan untuk kegiatan hakteknas inipun nilainya tak sedikit, sebesar 1,5 miliar. Anggaran ini diambil dari anggaran tak terduga Pemprov Sulsel.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE