Anggaran Harteknas Disoroti, Ini Penjelasan Sekprov Sulsel | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Anggaran Harteknas Disoroti, Ini Penjelasan Sekprov Sulsel

Rapat pembahasan APBD Perubahan di DPRD Sulsel - Mardianto

CELEBESonline.com, Makassar – Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latief, mengklaim penggunaan anggaran dana tak terduga untuk pembiayaan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 di Makassar sudah sesuai mekanisme yang ada. Ia menjelaskan, penggunaannya telah disetujui Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Penjelasan Abdul Latief ini menjawab sorotan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel. Anggota Banggar menyoroti mekanisme penganggaran yang dinilai tidak akuntabel lantaran tidak masuk dalam pos perencanaan di APBD Pokok namun dianggarkan dalam APBD Perubahan.

Abdul Latief yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Sulsel menegaskan jika penggunaan dana tak terduga untuk kegiatan hakteknas sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. “Sebelum pelaksanaan Hakteknas digelar, kami telah melayangkan surat pemberitahuan ke dewan terkait penggunaan dana tak terduga ini untuk Hakteknas,” kata Abdul Latief.

Sebelumnya, dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Platfon Perencanaan Anggaran Sementara (PPAS) di kantor DPRD Sulsel, Senin (14/8/2017), dewan menyampaikan keberatannya terkait akuntabilitas penggunaan dana tak terduga untuk Hakteknas. Pasalnya, dikabarkan, surat pemberitahuan ke dewan terkait penggunaan anggaran baru dimasukan ke Sekretariat Dewam sehari sebelum puncak acara Hakteknas digelar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE