Warga Desa Limbuang dan Tanete di Enrekang Kini Bisa Nikmati Listrik | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Warga Desa Limbuang dan Tanete di Enrekang Kini Bisa Nikmati Listrik

Peresmian listrik desa di desa Limbuang, Kecamatan Maiwa, Enrekang -

CELEBESonline.com, Makassar – Menjelang HUT RI ke 72 tahun, PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar kembali memberikan kejutan bagi warga Desa Limbuang dan Desa Tanete, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Kejutan tersebut berupa keberhasilan PLN mengaliri listrik di dua desa tersebut. Sehingga warga Kecamatan Maiwa sekarang sudah 100 persen menikmati listrik.

Proyek listrik desa yang dibangun dua bulan yang lalu ini menghabiskan dana sebesar Rp 1.276.000.000 untuk melistriki dua desa dengan jaringan Tegangan Menengah 20 KV sepanjang 6,8 kms dan jaringan Tegangan Rendah sepanjang 5,4 kms.

Pada sela-sela peresmian, Manajer UPPK Sulsel PLN Wilayah Sulselrabar, Saifuddin, menunjukan rasa optimisme bahwa PLN terus bekerja keras untuk melistriki sampai ke pelosok negeri.

“Ini merupakan kado kemerdekaan RI ke 72 dari PLN dengan menyalakan listrik di Desa Limbuang dan Desa Tanete. PLN akan terus memburu dan mencari desa-desa yang belum berlistrik dan diharapankan pada akhir tahun 2018, semua desa sudah terlistriki sesuai dengan program pemerintahan Jokowi JK,” ujar Saifuddin saat peresmian Lisdes di Desa Limbuang, Selasa (15/8/2017).

Acara peresmian listrik desa ini dilakukan oleh Assisten 2 bidang Ekonomi Kabupaten Enrekang, Mustakim, dan disaksikan oleh 120 KK warga Desa Limbuang dan Desa Tanete.

Turut hadir pula dalam peresmian ini yakni jajaran Pemerintahan setempat, Camat Maiwa, Muhammad Alwi; Kepala Desa Limbuang, Said; Manajer UPPK Sulsel, Saifuddin, Manajer Area Pinrang, Ambo Tuwo; serta seluruh Asisten manajer PLN Area Pinrang.

PLN Wilayah Sulselrabar terus berkomitmen untuk melistriki seluruh desa di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat. Pembangunan listrik desa (Lisdes) merupakan salah satu upaya PLN Wilayah Sulselrabar untuk mencapai target Rasio Elektrifikasi 100 persen pada tahun 2018.

Sementara itu, salah satu warga yang ditemui, Alimuddin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah melistriki desanya. Sehingga warga saat ini sudah bisa menikmati makanan dingin dari kulkas barunya serta siaran televisi, bisa menonton hiburan, dan dapat mengikuti perkembangan berita, dimana selama ini belum pernah dinikmatinya.

“Harapannya, dengan masuknya aliran listrik ke Desa Limbuang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Dari pelayanan pendidikan dan kesehatan yang selama ini kurang maksimal dapat semakin meningkat,” ucap Muhammad Alwi selaku Camat Maiwa.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE