Pelaku Curanmor dan Penadahnya Diamankan Polrestabes Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pelaku Curanmor dan Penadahnya Diamankan Polrestabes Makassar

Ilustrasi - (int)

CELEBESonline.com, Makassar – Satuan Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan dua pelaku curanmor yang diduga terlibat sindikat pencurian bermotor lintas provinsi, Rabu (23/8/2017). Bukan hanya pelaku curanmor, polisi juga mengamankan dua orang yang terlibat sebagai penadah.

Pelaku curanmor adalah MU (23), warga Jalan Panampu Makassar dan IR ( 25) yang merupakan warga Maros. Sementara dua penadahnya adalah WA (32), warga Panampu Makassar, serta AF (38) yang tinggal di Jalan Sabutung Makassar.

Penangkapan ini berasal dari hasil penyelidikan dan informasi masyarakat bahwa salah satu pelaku curanmor, IR, berada di Kabupaten Maros. Satuan Jatanras Polrestabes Makassar kemudian bergerak dan berhasil mengamankan IR bersama MU.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku pernah menjual atau memindah tangankan beberapa unit sepeda motor hasil curian kepada AF dan WA. Pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk ke rumah korbannya dan mencari kunci motor serta membawa kabur ke Jalan Panampu untuk di bongkar oleh WA dan AF.

MU dan IR mengaku pernah melancarkan aksinya di di Jalan Poros Maros dengan mengambil satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Burung Hantu Biru. Keduanya juga melakukan aksi pencurian di jalan poros Maros dekat PN Maros dan berhasil membawa kabur satu unit  Yamaha Mio M3 warna  kuning.

Selain itu, keduanya beraksi di Batangngase, Maros, dan berhasil membawa kabur Honda Beat warna putih. Masih di Batangngase, keduanya juga berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor  Honda Beat warna putih.

Tidak hanya pencurian bermotor, pelaku juga pernah melakukan tindak pidana curas di Jalan Antang. Dalam aksinya ini, pelaku berhasil mengambil tas yang berisikan STNK dan uang tunai Rp 1.000.000.

Dari hasil introgasi, para pelaku ini menjual motor hasil curian ke  Kota Ambon dengan cara perlengkapan motor tersebut sudah dipisah-pisahkan lalu dipaketkan dan dikirim melalui Kapal Pelni.

Para pelaku kemudian di bawah ke Polrestabes Makassar guna penyidikan lebih lanjut.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE