Seratusan Santri IMMIM "Serbu" Dusun Kumadang Enrekang | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Seratusan Santri IMMIM “Serbu” Dusun Kumadang Enrekang

-

CELEBESonline.com, Enrekang –Sebanyak 118 santri IMMIM menyerbu Dusun Kumadang, Desa Karueng, Kecamatan Enrekakang, Kabupaten Enrekang. Mereka mengikuti program yang dinamakan “social camp”.

Program pesantren IMMIM tersebut untuk mendekatkan para santrinya dengan kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Dusun Kumadang Desa Karueng, yang merupakan tanah kelahiran tokoh agama terkemuka dan pendiri IMMIM H Fadeli Luran.

Dimulai Selasa 22 Agustus hingga sepekan ke depan, seluruh santri ditempatkan di rumah-rumah penduduk setempat. Mereka akan mengikuti kegiatan atau pekerjaan sehari-hari pemilik rumah yang mereka tempati (orang tua asuh).

 

 

Di antara santri dari kelas 2 SMA/ Madrasah Aliyah itu, ikut juga dua santri IMMIM peraih medali olimpiade sains, Esar dan Farid.

Program yang dikemas dengan nama sosial camp ini sudah berjalan sejak enam tahun lalu yang digagas Ketua Umum Yayasan Dana Islamic Center (Yasdic) IMMIM Ridwan Abdullah yang juga Putra Asli Malua, Enrekang.

Pembukaan sosial camp santri IMMMIM ini dibuka Jumurdin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang. Turut Hadir Andi Fadli Hakim Camat Enrekang, Kepala Desa Karueng M Ihsan Rahman, Babinsa dan  dan Tokoh masyarakat setempat.

Menurut Jumurdin saat memberikan sambutan pembukaan Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan semacam sosial camp yang dilaksanakan satri IMMIM ini. Dimana program ini merupakan bagian dari pembentukan karakter dan ahlak mulia.

“saking pentingnya ini acara, Bupati langsung yang memerintahkan saya untuk hadir di sini, padahal beberapa jam yang lalu saya masih ada di Bungin Kecamatan paling timur kabupaten Enrekang.” Ujar Jumurdin.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE