counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

SDN 24 Takalar Masih Disegel, Murid Mulai Mengeluh

Murid SDN 24 Takalar belajar di rumah warga karena sekolah mereka disegel - Zul
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Takalar yang berada di Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu, ternyata masih berlanjut. Hingga saat ini, Rabu (23/8/2017), proses belajar masih ditempatkan di salah satu rumah warga yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

Porses belajar mengajar di rumah warga ini berlangsung sejak tiga bulan terakhir ini karena sekolah mereka disegel warga yang mengaku sebagai pemilik lahan. Kondisi ini pun mulai dikeluhkan para murid dikarenakan kondisinnya sempit, sehingga suasana belajar tidak nyaman.

“Kami berharpa pemerintah datang melihat kondisi kami dan segera menyelesaikan kasus ini. Kami ingin proses belajar berjalan normal seperti di sekolah- sekolah yang lain<‘ kata seorang murid kelas V, Sinta Nur Amalia.

Sementara itu, salah satu anggota Komisi III DPRD Takalar yang membidangi Pendidikan, Nawir Rahman, mneyesalkan penyegelan sekolah tersebut. Menurutnya, kondisi ini merugikan para murid.

“Dalam waktu dekat ini kami akan memanggil pihak Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah Takalar untuk segera menyelesaikan polemik tersebut,” kata Nawir.

Related posts

CELEBESONLINE