counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pasokan Beras ke Bulog Sulselbar Capai 5.000 Ton Per Hari

Kepala Divisi Perum Bulog Sulselbar, Dindin Syamsudin -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Sejak penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras, pengadaan beras di Sulsel langsung meningkat secara signifikan. Suplai beras petani yang masuk ke pergudangan Bulog naik lebih dari dua kali lipat.

Sebelum ditetapkannya HET, suplai beras petani yang masuk ke pergudangan Bulog hanya mencapai angka maksimum 2.400 ton per hari. Namun, setelah penetapan HET, suplai beras petani yang masuk ke pergudangan bulog mencapai 4.500-5.000 ton per hari.

Kepala Divisi Perum Bulog Sulselbar, Dindin Syamsudin, mengatakan bahwa sejak kenaikan HET beras dari Rp 7.300 menjadi Rp 8.030, pengadaan beras di Sulsel langsung menigkat signifikan. “Kenaikan HET 10 persen ini juga menyebabkan suplai beras petani yang masuk ke pergudangan Bulog ikut meningkat,” katanya.

Dindin Syamsudin menambahkan bahwa penetapan HET sendiri adalah untuk memberikan kepastian harga kepada konsumen. Lebih jauh, Dindin Syamsudin menjelaskan meningkatkan pengadaan beras di Sulsel saat ini menempatkan Sulsel untuk sementara berada diperingkat satu penyuplai beras nasional.

web
analytics