banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kadisdik Sulsel Akan Copot Kepala SMAN 11 Makassar

Irman Yasin Limpo - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Dugaan penerimaan siswa baru secara ilegal di SMA Negeri 11 Makassar membuat Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, geram. Irman menegaskan, pihaknya tak segan mencopot kepala SMAN 11 Makassar dari jabatannya jika terbukti ada penerimaan siswa baru di luar jalur yang ditetapkan oleh pemerintah.

Jika kepala sekolah, Irman juga memastikan akan memberikan sanksi tegas terhadap guru yang bertugas sebagai panitia penerimaan siswa baru di SMAN 11 Makassar jika dugaan ini (terima siswa baru secara ilegal) betul-betul terbukti.

“Kami sudah membentuk tim yang terdiri dari tiga orang pengawas dan satu orang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk mengusut tuntas dugaan penerimaan siswa baru ilegal ini. Jika memang terbukti ada permainan dalam penerimaan siswa baru di SMAN 11 Makassar, maka kualitas dan citra pendidikan di Sulawesi Selatan akan tercederai. Jadi Kepala Sekolahnya harus dicopot,” tegas None, sapaan Irman Yasin Limpo.

Sebelumnya, beberapa orang tua siswa mengajukan keberatan dengan diterimanya lima orang siswa baru di SMAN 11 Makassar. Padahal proses penerimaan siswa baru telah resmi ditutup.

Para orang tua siswa ini menduga, kelima siswa itu merupakan siswa ilegal yang diterima di luar jalur penerimaan siswa baru yang ditetapkan oleh pemerintah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE