November, Tarif Tol di Makassar Naik 10 Persen | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

November, Tarif Tol di Makassar Naik 10 Persen

-

CELEBESonline.com, Makassar – Pengelola Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) Bosowa Marga Nusantara (BMN) siap berlakukan penyesuaian tarif baru jalan tol sebesar 10 persen mulai November nanti. Kenaikan itu dinilai sesuai amanat undang-undang, dalam upaya peningkatan fasilitas pelayanan tol di Makassar.

Jelang akhir tahun 2017 mendatang, pemerintah akan melakukan penyesuaian tarif di 18 ruas tol se Indonesia. Tidak terkecuali di Makassar, pengelola jalan tol seksi empat menyebut penyesuaian tarif tol seharusnya telah dilakukan sejak bulan Juni lalu, namun menunggu penetapan resmi pemerintah yang baru akan berlaku November 2017.

Direktur teknik dan operasional BMN dan JTSE, Ismail Malliungan mengatakan, sesuai amanat undang-undang kenaikan tarif dilakukan selama sekali dalam dua tahun, sementara kenaikan tarif sendiri berdasarkan inflasi di tiap kota. Meski demikian, penyesuaian tarif sendiri mengacu pada standar pelayanan yang semakin meningkat tiap tahunnya.

“Khusus di Makassar, inflasi di tahun 2017 tercatat dikisaran 10 persen sehingga dengan merujuk pada nilai inflasi di tahun ini, pengelola jalan tol mengeluarkan estimasi kenaikan sebesar 10 persen,” cetus Ismail Malliungan kepada CELEBESonline.com, Senin (11/9/2017).

Ismail menambahkan, jika saat ini tarif tol di seksi empat berkisar Rp 3.500 untuk golongan satu, setelah berlakunya penyesuaian , tarif khusus golongan satu naik menjadi Rp 4.000/kendaraan.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE