counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

FPTI Sulsel Lepas Tiga Atlit ke Popnas Semarang

Ketua FPTI Sulsel, Imam Subekti (kedua dari kiri) saat melepas ketiga atlit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin, 11 September 2017. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel mengutus tiga atlit panjat tebing ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

Ketiga atlet muda asal Sulsel itu, yakni ; Alivany, Rama dan Milano. Ketiga diberangkatkan untuk mengikuti sport climbing, di Manahan Solo, Jawa Tengah yang berlangsung 12-17 September.

Keberangkatan ketiga atlit ini didampingi oleh Asmar Situju sebagai manager tim dan dilepas secara resmi oleh Ketua FPTI Sulsel, Imam Subekti di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin, 11 September 2017.

Sebelum diberangkatkan, Imam menyampaikan beberapa pesan kepada atlit agar tetap menjaga sportifitas dan nama baik Sulsel selama mengikuti pertandingan.  “Walau masih eksebisi pada Popnas kali ini, panjat tebing tetap diharapkan akan mengharumkan nama kontingen Sulsel. Insha Allah ini adalah langkah awal pada kepengurusan baru FPTI Sulsel priode 2017-2021,” kata Imam yang tidak lama lagi akan dilantik.

Disebutkan Imam, ketiga atlit tersebut akan turun di empat kategori yaitu lead, speed clasic, speed wr dan boulder.  Imam juga menyampaikan dalam rangka pembinaan kedepannya akan rutin dilaksanakan pola pembinaan sejak dini terhadap atlet muda.

“Pelatihan-pelatihan dan peningkatan SDM panjat tebing baik atlit, juri dan pembuat jalur dan tim tim teknis lainnya. Insha Allah setelah pelantikan akan dilaksanakan Rakerda untuk menyusun program pengembangan panjat tebing,” ungkapnya.

Menurutnya, atlet-atlet Sulsel masih sangat diperhitungkan kemampuanya oleh atlet daerah lainnya. “Saatnya potensi besar atlIt-atlIt yang dimiliki Sulsel yang tersebar di semua pengurus FPTI cabang kabupaten, kota maupun club-club diberikan ruang, waktu dan kesempatan untuk saling mendukung meningkatkan prestasinya,” papar Imam.

Dikatakan Imam, kedepannya akan ada kompetisi ke semua daerah melalui sircuit dan program lainnya. Termasuk kejuaran tingkat nasional, ketegori pelajar dan mahasiswa maupun umum.

Related posts

CELEBESONLINE