counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kalahkan Universitas Brawijaya, Unhas Juara Tennis Antar Mahasiswa di UI

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Jakarta – Unit Kegiatan Tenis Lapangan Mahasiswa (Utilma) Universitas Hasanuddin (Unhas) menorehkan prestasi di level nasional.  Anggota Utilma berhasil menyabet dua juara sekaligus pada ajang Universitas Indonesia Tennis Cup (UITC) yang berlangsung di Jakarta, 7-10 September 2017.  Tim Utilma Unhas A memperoleh medali emas (juara 1) dan Tim Utilma Unhas B memperoleh medali perunggu (juara 3).

Pada ajang UITC 2017, Utilma Unhas menurunkan 2 tim yaitu Unhas A diperkuat oleh Mashur Naufal Hamid (FEB 2014), M Azwar Haslip (FEB 2014), Faisal Pratama (Pasca Hukum 2016), dan Nurul Hasrul (FKG 2017).  Sementara Tim Unhas B terdiri dari Indra Nur Cahyadi (FIB 2016), Muhammad  Waiz Al Karni Jabbar (FT 2016), Nurul Iqamah Alam ( FAPET 2015), dan Muhammad Fajri Nur (FH 2017).

Utilma Unhas merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang relatif muda, kembali terbentuk pada tahun 2015 setelah sempat vakum selama bertahun-tahun.  Tahun lalu, Utilma Unhas langsung membuat kejutan dengan menjuarai kejuaran yang sama.

Ketua Umum Utilma Unhas, Mashur Naufal Hamid, yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2014 menjelaskan bahwa kompetisi tahun ini terasa lebih menantang, karena kualifikasi para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Banyak pemain yang memiliki peringkat nasional.  Bahkan, lawan kami di final dari Universitas Brawijaya adalah peraih medali emas pada PON yang lalu,” terang Mashur.

Pada saat babak kualifikasi, Tim Unhas A keluar sebagai juara Grup A, dan Tim Unhas B keluar sebagai juara Group C.  Di babak perempat final, Tim Unhas A bertemu dengan Tim Universitas Indonesia (UI) A, sementara Tim Unhas B bertemu dengan Universitas Islam Indonesia.

Tim Unhas A dan Tim Unhas B sama-sama berhasil mengungguli lawan-lawannya dan lolos ke Babak Semi Final.  Sayangnya, pada babak ini terjadi  “All Unhas Semi Final”, dimana Tim Unhas A dan Unhas B harus saling berhadap-hadapan, yang dimenangkan oleh Unhas A.

Di babak final, Tim Unhas A berhasil menaklukan perlawanan sengit dari wakil Universitas Brawijaya.  Prestasi ini disambut dengan suka cita oleh seluruh civitas akademik Unhas.  Melalui grup chat pimpinan Unhas, berbagai apresiasi diberikan oleh para dekan dan pimpinan Unhas.

“Hebat mentong mahasiswa Unhas,” ujar Dekan Fakultas MIPA, Dr Amiruddin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas, Dr Abdul Rasyid Djalil MP juga menyambut dengan hangat prestasi ini. “Ini adalah kado penutup menyambut peringatan Dies Natalis ke-61 Unhas,” kata Wakil Rektor yang akrab disapa Pak Cido ini dengan suka cita.(*)

Hasil akhir UITC 2017 :
Juara I : Unhas A
Juara II : Universitas Brawijaya
Juara  III : Unhas B

Related posts

CELEBESONLINE