counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Video: Penggerebekan Petani Ganja di Gowa, Terdengar Suara Tembakan

New Banner Semen

CELEBESonline.com, Sungguminasa – Timsus Polres Gowa menggerebek petani yang diduga akan menanam ratusan bibit ganja di lahan seluas sekitar satu hektar di Kelurahan Lawwa, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa, Selasa (12/9/2017) malam.

Petugas pun terpaksa melepaskan sejumlah tembakan peringatan saat akan membekuk dua pelaku yang berusaha melarikan diri dan melawan petugas dengan senjata tajam. Kedua warga tersebut berinisial LH dan SN.

Setelah terjadi aksi kejar-kejaran, keduanya warga itu pun berhasil dibekuk dan diamankan polisi. Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan ratusan biji ganja yang berencana akan ditanam di atas lahan sewaan milik salah seorang warga.

Petugas juga mengamankan sejumlah senjata tajam serta alat tanam ganja sebagai barang bukti. Kondisi lahan satu hektar tersebut telah bersih dan diduga kembali akan ditanami ganja oleh kedua pelaku. Diduga pula, hasil panen ganja sebelumnya telah habis terjual.

Hingga kini polisi akan terus melakukan pengembangan terhadap jaringan pengedar psikotropika jenis ganja yang telah diedar.

web
analytics