counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Sanksi Bagi Mobil yang Parkir di Bahu Jalan

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Guna menindaklanjuti berbagai keluhan masyarakat terkait maraknya parkir liar di kota Makassar, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar menggelar pengawasan dan penertiban parkir di bahu jalan, di sepanjang Jalan Andi Pangeran Pettarani, Rabu (13/9/2017) siang.

Dalam penertiban ini, Dishub Makassar menurunkan puluhan personilnya, serta melibatkan unsur Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kelurahan Manuruki, dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tamalate.

Penertiban parkir ini dalam rangka penegakan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 64 Tahun 2011 tentang larangan parkir di bahu jalan di kota Makassar.

Petugas gabungan berjalan kaki menyusuri Jl AP Pettarani di sekitar Hotel Clarion Makassar, untuk menertibkan sejumlah kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di bahu jalan.

Sejumlah motor dan mobil yang terparkir di bahu jalan ditindak petugas dengan melakukan pengempesan ban. Sempat terjadi ketegangan antara pihak Dishub dan Juru Parkir yang ngotot memarkir motor di bahu jalan, dengan alasan bersifat dadakan. Untungnya, ketegangan bisa mereda setelah dilakukan pembinaan persuasif serta meminta juru parkir menertibkan kendaraan roda dua, agar tidak membuat kemacetan.

“Kegiatan yang digelar ini dalam rangka pelaksanaan pengawasan yang rutin dilakukan pihaknya, terkait larangan parkir di bahu jalan sekaligus menindaklanjuti keluhan masyarakat maraknya parkir di sejumlah bahu jalan di kota Makassar yang rawan membuat kemacetan. Selain dilakukan pembinaan bagi juru parkir, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat bannya dikempeskan,” ungkap Kepala Seksi Pengoperasian Sarana Prasarana Dishub kota Makassar, Evi Yulia Suryani Siregar kepada CELEBESonline.com, Rabu (13/9/2017).

Evi menambahkan, selain Jl AP Pettarani sejumlah jalan di kota Makassar juga akan ditertibkan parkir di bahu jalan, yakni Jl Boulevard, Jl Veteran dan Jl Pengayoman, di mana tindak lanjut pengawasan dan penertiban yang dilakukan ini akan diserahkan ke kepolisian dengan sanksi tilang atau denda bagi kendaraan roda empat yakni sebesar Rp 500 ribu.(*)

Related posts

CELEBESONLINE