counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Suhu Ekstrim, Ini Himbauan BMKG ke Masyarakat

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar memberikan peringatan agar masyarakat mewaspadai hal-hal yang dapat memicu kebarakan, menyusul suhu panas saat ini yang mencapai kisaran 32 hingga 34 derajat celcius.

Secara umum, hampir disemua wilayah di Sulawesi Selatan telah memasuki musim kemarau, dengan intensitas suhu panas berada pada kisaran suhu yang hampir mencapai suhu ekstrim.

Khusus di wilayah bagian barat dan selatan Sulsel, BMKG menginstruksikan agar masyarakat mewaspadai terjadinya kebakaran, seperti tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat dan tidak melakukan pembakaran di lahan terbuka.

“Kami anjurkan agar menggunakan pelembab kulit jika hendak keluar rumah, karena suhu di wilayah selatan dan barat Sulsel mencapai kisaran suhu panas 32 hingga 34 derajat celcius,” tutur Prakirawan Cuaca BMKG Wil. IV Makassar, Rezky Yudha Pahlawan kepada CELEBESonline.com, Rabu (13/9/2017).

Dari pantauan BMKG, terdeteksi satu titik api di Sulsel yakni di wilyah hutan Kabupaten Bone. Untuk itu, BMKG pun terus memberikan pemantauan ekstra terhadap titik rawan api yang ada di Sulsel.(*)

Related posts

CELEBESONLINE