Pasca Ledakan, Anggota DPR RI Sidak SPBU Patung Kuda Maros | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pasca Ledakan, Anggota DPR RI Sidak SPBU Patung Kuda Maros

Komisi VII DPR RI Pantau TKP Ledakan SPBU Patung Kuda Maros, Maret lalu. - (Bahar)

CELEBESonline.com, Maros – Anggota DPR RI dari Komisi VII yang membidangi pengawasan sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Riset dan Teknologi (Ristek) serta Lingkungan Hidup (LH) melakukan inspeksi mendadak di SPBU Patung Kuda Kabupaten Maros, Jumat (15/9/2017), terkait insiden ledakan beberapa bulan lalu, guna memastikan kondisi SPBU layak beroperasi.

Dalam inspeksi ini, anggota Komisi VII DPR RI yang dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi VII, Satya Widya Yudha didampingi Ketua DPRD Maros, AS Chidir Syam, mengecek langsung lokasi terjadinya ledakan.

“Sidak ini terkait insiden ledakan beberapa bulan lalu. Kami juga ingin memastikan SPBU Patung Kuda ini menggunakan standar operasional yang layak atau tidak,” pungkas Satya Widya Yudha kepada CELEBESonline.com, Jumat (15/9).

Ia menambahkan, bahwa ledakan SPBU Patung Kuda merupakan yang kedua di Indonesia. Untuk itu, pihaknya pun berharap kejadian serupa tidak terulang kembali, dan meminta pihak SPBU menggunakan standar operasional yang layak.

Kasus ledakan SPBU Patung Kuda Maros terjadi pada Selasa, 17 Maret 2017 lalu, yang menyebabkan belasan pekerjanya menjadi korban akibat kelalaian saat melakukan pembersihan tangki.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE