NH: Insya Allah Jalan Lingkar Timur Tanggung Jawab Saya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

NH: Insya Allah Jalan Lingkar Timur Tanggung Jawab Saya

Nurdin Halid (kiri) - (Handover)

CELEBESonline.com, Selayar – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, HAM Nurdin Halid menegaskan akan memperjuangkan pembangunan Jalan Lingkar Timur Selayar. NH mengaku akan menitip perampungan anggaran ini di Fraksi Golkar DPR RI.

Lalu sanggupkah seorang NH mewujudkan ini? Ketua Harian DPP Golkar ini mengaku tidak sulit mewujudkan harapan masyarakat tersebut. Jabatan selaku elite partai besar, memberinya ruang mewujudkan janji ini.

“Insya Allah urusan jalan ini menjadi tanggung jawab saya. Pasukan Golkar di DPR RI berjumlah 99 orang, selalu siap mengabdi dengan cara memperjuangkan aspirasi utama masyarakat. Mereka akan membantu saya mewujudkan pembangunan jalan Lingkar Timur. Jadi saya tidak sekadar berjanji, tapi insya Allah saya diberi kekuasaan dan kewenangan untuk mengurusnya di pusat,” kata NH di sela-sela kunjungannya ke Desa Adat Gantarang Lalang Bata, Selayar, Jumat (15/9/2017).

Calon gubernur usungan Golkar, NasDem dan PPP ini juga mengaku, membantu masyarakat Selayar mewujudkan Lingkar searah dengan program Membangun Kampung yang digagasnya bersama pasangannya Ustadz Aziz Qahhar Mudzakkar.

“Program Membangun Kampung itu akan bergerak di atas rel Tri Karya Pembangunan. Salah satunya pembangunan berbasis infrastruktur. Jadi, sayang sekali kami baru mendengar kebutuhan masyarakat ini. Andai sejak lama disampaikan, persoalan yang tidak mudah bagi level gubernur ini, bukan persoalan sulit bagi Golkar,” tegas Wakil Presiden Koperasi Asia Tenggara ini.

Sebelumnya, Bupati Selayar Basli Ali bercerita banyak soal infrastruktur jalan daerahnya kepada NH. Salah satunya soal pembangunan Jalan Lingkar Timur.

Jalan ini memanjang sekitar 90-an KM. Sudah pernah dilakukan perintisan jalan, namun akhirnya tertutup kembali oleh pepohonan karena tidak dilanjutkan. Padahal, jalan ini dipastikan berpotensi mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.

Andai jalan ini terbangun, maka masyarakat Selayar bakal punya jalur poros alternatif yang mengelilingi pulau seluas 10 ribu KM2 ini.

“Ini salah satu kebutuhan daerah yang paling mendesak. Jalan itu memanjang dan menembus kawasan perkebunan dan pertanian warga. Bisa dibayangkan bagaimana mobilitas ekonomi masyarakat bisa terbantu lewat program ini?,” kata mantan anggota DPRD Selayar ini.

Basli menilai, Jalan Lingkar Timur ini hanya bisa terwujud jika pemerintah provinsi punya perhatian lebih untuk memperjuangkannya. Juga butuh perjuangan tokoh-tokoh Sulsel yang berkiprah di pusat.

“Kalau hanya mengandalkan anggaran daerah, baik provinsi apalagi kabupaten, mustahil jalan ini bisa terwujud. Makanya, butuh sentuhan khusus di level pusat. Ini yang warga saya yang sangat saya butuhkan saat ini,” keluh Ketua DPD II Golkar Selayar yang baru saja dilantik ini.

Pembangunan Jalan Lingkar Timur ini diprediksi Basli akan menopang visi pembangunan Selayar ke depan. Selayar sedang membenahi diri untuk menjadi destinasi wisata unggul di wilayah Timur.

Sejumlah potensi wisata saat ini menjadi lirikan investor besar. “Ketika jalan Lingkar Timur ini bisa terealisasi maka percayalah laju Selayar bisa meroket,” katanya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE