Wow, Doktor Termuda di Indonesia Ini Berusia 24 Tahun | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Wow, Doktor Termuda di Indonesia Ini Berusia 24 Tahun

Grandprix Thomryes Marth Kadja, pemuda asal NTT yang berhasil menyelesaikan S3-nya di usia 24 tahun - (itb.ac.id)

CELEBESonline.com – Grandprix Thomryes Marth Kadja adalah seorang pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Jumat, 22 September 2017 lalu, ia mampu mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka.

Disadur dari itb.ac.id, Grandprix menulis disertasi yang berfokus pada material-material yang sering digunakan dalam industri misalnya petrokimia dan pengolahan biomassa. Tak hanya lulus S3 dengan umur yang begitu muda, Grandprix juga berhasil mendapat predikat Cum Laude.

Luar biasanya, Grandprix meraih gelar doktornya atau gelar S3-nya di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, yakni di Institut Teknologi Bandung (ITB) di umur yang baru 24 tahun.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, pun sampai mengucapkan salam secara khusus padanya karena telah mengharumkan nama daerah sekaligus menjadi motivasi bagi generasi muda NTT.

Grandprix sendiri adalah lulusan S1 UI yang kemudian mendapat beasiswa Program Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) di ITB.

Selama kuliahnya, Grandprix sudah 9 kali mengeluarkan publikasi seminar bertaraf internasional. Tentunya keberhasilan Grandprix ini tidak terbatas hanya untuk memotifasi anak-anak NTT, namun juga seluruh generasi muda di Indonesia.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE