Pemprov Sulsel Dituntut Hentikan Pengerukan Pasir di Takalar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pemprov Sulsel Dituntut Hentikan Pengerukan Pasir di Takalar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Keadilan Agraria berunjuk rasa di depan Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Selatan, menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menghentikan reklamasi dan pengerukan pasir di Kabupaten Takalar.

Dalam rangkaian peringatan hari agraria nasional yang jatuh 24 September, puluhan aktivis lingkungan yang tergabung dalam aliansi masyarakat sipil untuk keadilan agraria melakukan unjuk rasa di depan kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Susel, Rabu (27/9/2017) siang.

Dalam tuntutannya, demonstran menuntut pemerintah Sulawesi Selatan menghentikan proyek-proyek infrastruktur yang merusak sumber penghidupan masyarakat.

“Proyek reklamasi Centre Poin of Indonesia (CPI) berdampak buruk terhadap ekologi lingkungan di Sulsel, bukan hanya melanggar undang-undang terkait reklamasi, namun kerjasama pemerintah dengan investor asing dinilai merusak lingkungam dengan adanya pengerukan ribuan kubik pasir di pesisir pantai di Kabupaten Takalar,” cetus Koordinator Aksi, Uki kepada CELEBESonline.com.

Aksi gabungan yang dipelopori oleh KPA Sulsel, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulsel, LBH Makassar dan beberapa organisasi masyarakat , diharapkan dapat menjadi pertimbangan pemerintah daerah dan pusat dalam mencegah kerusakan ekosistem dan penghidupan masyarakat pesisir di Sulawesi Selatan.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE