Menang Telak Atas SPFC, Peluang Juara PSM Terbuka Lebar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Menang Telak Atas SPFC, Peluang Juara PSM Terbuka Lebar

- (instagram)

CELEBESonline.com, Makassar – PSM Makassar berhasil membalas kekalahannya atas Semen Padang FC (SPFC) pada putaran pertama lalu, di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Tak tanggung-tanggung, PSM menggasak tamunya Tim Kabau Sirah dengan skor telak 4-0, dalam laga lanjutan Liga 1 2017 pekan ke-27, di Stadion Mattoangin, Makassar, Senin (2/10/2017) malam.

Sejak peluit kick-off dibunyikan oleh wasit asal Malang, Djumaedi Effendi, PSM langsung mengambil inisiatif menyerang. Berulang kali serangan-serangan tim asuhan Robert Alberts ini membuahkan peluang emas dari kaki Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin dan juga Zulham Zamrun.

Alhasil, lewat eksekusi tendangan sudut yang melengkung, Pavel sukses mencetak gol indah pada menit ke-28. Zulham menambah keunggulan PSM menjadi 3-0 di menit ke-32 dan 47.

Hingga jeda turun minum, skor 3-0 untuk keunggulan Pasukan Ramang tetap bertahan.

Di babak kedua, SPFC mulai bermain terbuka dan berusaha keluar dari tekanan-tekanan Tim Juku Eja. Akan tetapi, salah seorang pemain asingnya, Cassio dihadiahi kartu merah oleh Wasit setelah mengganjal Marc Klok saat laga memasuki menit 62.

Bermain dengan 10 pemain, tim yang dinahkodai Nil Maizar itu pun memilih untuk bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

PSM yang unggul jumlah pemain, akhirnya memperlebar kedudukan jadi 4-0 lewat kerjasama apik lini tengah Tim Ayam Jantan dari Timur, yang sukses dikonversi menjadi gol oleh sang kapten, Hamka Hamzah di penghujung laga atau menit ke-91. Gol ini pun menjadi yang terakhir, usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Atas hasil maksimal ini, PSM merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC yang kini hanya berselisih empat poin. PSM tetap bertengger di posisi ketiga dengan raihan 52 poin, yang sama dimiliki Bali United di peringkat kedua.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE