Permintaan Pembeli Kurang, Harga Telur Ayam Ras di Takalar Turun | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Permintaan Pembeli Kurang, Harga Telur Ayam Ras di Takalar Turun

Pedagang telur di Takalar - Zul

CELEBESonline.com, Takalar – Komoditi telur ras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Takalar harganya mulai turun. Seperti terpantau di Pasar Sentral Takalar, Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Pattalassang, Sabtu (14/10/2017) siang tadi.

Di mana harga telur ras saat ini di jual Rp 35 ribu untuk satu rak. Sebelumnya, satu rak telut dijual Rp 38 ribu. Turunnya harga telur ini disebabkan kurangnya daya beli masyarakat sejak beberapa minggu terakhir.

BACA JUGA :  Masjid Agung Takalar Siapkan 300 Porsi Buka Puasa Setiap Hari

Daeng Bani, salah satu penjual telur ras, mengatakan bahwa harga telur ras saat ini bervariasi mulai dari harga Rp 33 ribu sampai Rp 35 ribu per rak tergantung ukuran telur ras tersebut. “Harga telur ras menurun dari harga biasanya selama memasuki bulan Muharamm, karena kurang masyarakat yang membeli telur,” katanya

BACA JUGA :  Peduli Pendidikan, Rangga Sosialisasikan Perda ke Masyarakat Takalar

Sementara itu, untuk komoditi telur itik/telur bebek juga mengalami penurunan harga yang awalnya di jual Rp 75 ribu per rak sekarang tinggal Rp 60 ribu per rak atau turun Rp 15 ribu. Harganya ini turun karena pasokannya cukup melimbah dari peternak itik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE